KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Gerinda Kendal ikut ambil bagian dalam serah terima Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kendal dari KPU Kabupaten Jepara ke KPU Kabupaten Kendal dan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat(13/10/2023) sore.

Tampak dalam Rombongan MIFTA REZA NP.SP.MM Ketua DPC partai Gerindra Kendal yang sekaligus Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Tengah 2 bersama Perwakilan Bacaleg DPRD kabupaten Kendal yg terwakilkan oleh bacaleg Perempuan cantik cantik dengan semangat tak henti2nya menyapa dan melambaikan tangan kepada Masyarakat, Aplus dan Sambutan hangat dari Masyarakat pun tak terbendung sepanjang perjalanan Kirab.

Acara ini, diikuti oleh seluruh perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024 khususnya yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhri menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya kepada KPU Kabupaten Kendal yang telah menerima acara pelaksanaan kirab pemilu tahun 2024 ini.

Subchan Zuhri berharap, mudah- mudahan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal bisa didukung oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kendal, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Perjalanan Kirab Pemilu 2024 ini selama satu minggu ke depan. Semoga bisa sukses dan berjalan dengan baik dan lancar, harapnya.

Plt Ketua KPUD Kendal Rokhimudin menyampaikan bahwa Kirab Pemilu 2024 ini, merupakan kegiatan sosialisasi nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI yang dimulai pada tanggal 14 Februari 2023 lalu serentak di tujuh titik.

Kendal ini merupakan jalur tujuh. Sebelumnya diawali dari kota Jayapura, Papua. Dan selanjutnya berjalan ke KPU Kendal ini merupakan satuan kerja(satker) yang ke 34 dari 44 Satker hingga di Jakarta, kata Rokhimudin.

Rokhimudian mengatakan, Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal ini, dilaksanakan mulai tanggal 13 Oktober hingga 19 Oktober 2023, yang rangkainnya merupakan semua kegiatan atau sosialisasi untuk menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat, mengenalkan peserta pemilu kepada masyarakat, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Sore ini, diawali dengan pawai kirab pemilu mengelilingi Dapil Kendal I yang diikuti oleh seluruh partai politik peserta pemilu se Kabupaten Kendal,ujar Rokhimudin.

Menurut Rokhimudin, tanggal 14 Oktober 2023 akan dilaksanakan sosialisasi di desa pinggiran atau tepatnya di Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kendal.

Kemudian pada tanggal 15 Oktober 2023, akan dilakukan sosialisasi di desa wisata, yakni di Desa Medini Limbangan. Setelah itu, pada tanggal 16 Oktober 2023, KPU akan melakukan sosialisasi ke 20 SMA/ SMK dan MA di Kabupaten Kendal.

Sedangkan pada tanggal 17 Oktober 2023, KPU Kendal akan melakukan sosialisasi di daerah pesisir pantai, tepatnya di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari.(Pedro)

Iklan

error: