BANYUASIN – Orang tua harus benar – benar memperhatikan buah hatinya sebab, pelecehan seksual bisa terjadi kepada mereka. jika kurangnya pengawasan orang tua.

Seperti hasil investigasi media ini, baru – baru ini diduga telah terjadi pelecehan seksual terhadap anak diwilayahnya Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Prov. Sumatera Selatan.

Kita sebut saja Bunga (12) bukan nama sebenarnya diduga menjadi korban pelecehan seksual setelah dibujuk rayu pelaku diketahui berinisial KM.

” pertama – tama KM mengajak anak kami jalan – jalan karena suasana 17 Agustus kemerdekaan RI ke 78, Ujar orang tua korban sebut saja Melati (bukan nama sebenarnya).

Lalu hari kedua, kembali diajak jalan – jalan, Melati yang tidak menaruh curiga karena kenal dengan pelaku dan beranggapan pelaku sayang ke Bunga menganggap seperti keponaan sendiri. Jelas Melati.

Namun saat pulang Melati curiga dengan gerak – gerik Bunga yang murung kagetnya lagi dikamar mandi celana dalam Bunga yang sedang direndam ada bercak darah.

Akhirnya Melati perlahan membujuk putrinya Bunga (nama samaran), bercerita apa yang terjadi, benar saja pengakuan Bunga dia diajak pelaku berbelanja setelah di belikan beberapa buah pakaian Bunga diajak ke penginapan dan disanalah Bunga mengaku telah dilecehkan oleh pelaku KM disalah satu penginapan di wilayah kecamatan Betung.

Mendengar cerita anaknya Bunga. Melati melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Banyuasin dan telah diterima petugas dengan nomor LP/B/ 171 / Vill /2023/SPKT/POLRES BANYUASIN/POLDA SUMATERA SELATAN.

Kasus tersebut telah masuk ke tahap penyidikan dengan nomor Penyidikan Nomor :SP.sidik/78/VIII/Res. 1.24/2023, tanggal 23 Agustus. Tutupnya.

Sementara Kasatreskrim AKP Kurniawan Azhar SIK membenarkan hal tersebut dan saat ini dalam proses penyidikan.

“Kasus tersebut sedang dalam proses penyidikan, Satreskrim Polres Banyuasin sudah bekerjasama dengan pemerintahan untuk melakukan sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak, harapannya semoga di kedepannya tidak ada lagi kejadian” seperti ini.aamiin. tutupnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Jumat (25/8/2023). (Simba)

Iklan

error: