PURWOREJO- Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo di dampingi Ketua Persit KCK Korcabrem 072 Pamungkas PD IV Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melakukan kunjungan kerja ke satuan Kodim 0708 Purworejo. Jumat, (19/05/2023).

Kunjungan kerja Danrem di sambut dengan pengalungan bunga,tarian dolalak dan tari sajojo.Juga di terima secara langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Bupati Purworejo R.H.Agus Bastian, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, Ketua DPRD Diaon Agasi Setia Budi,dan seluruh prajurit Kodim Purworejo.

Sebelum melaksanakan pengarahan kepada seluruh Babinsa, Danrem juga menyerahkan bingisan kepada abang becak dan di lanjutkan dengan meninjau stand UMKM yang di miliki oleh beberapa anggota persit dan personil Kodim Purworejo.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan antara Forkompinda Kabupaten Purworejo dalam upaya meningkatkan keamanan,kenyamanan dan ketertiban sehingga untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera.

“Kami hadir di sini ingin mengetahui masalah yang menjadi tekanan dan potensi UMKM terutama yang di miliki oleh para anggota dan persit Kodim 0708 Purworejo, “ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem juga memberikan motivasi kepada anggota Babinsa agar percaya diri karena aparat ujung tombak satuan tersebut, harus kreatif, inovatif yang menjadi andalan di desanya,karena perannya di tunggu oleh warga di wilayah binaannya.

” Saya berpesan kepada seluruh Babinsa dalam menghadapi tahun politik kedepan nanti, untuk menjaga netralitas TNI yang sudah di atur dalam ketentuan yang nanti akan di sosialisasikan saat mendekati pelaksanaan pemilu Tahun 2024,”imbuhnya.

Danrem berharap kedepannya sesuai dengan petunjuk KASAD bahwa TNI merupakan wakil dari negara yang selalu berada terdepan di dalam kesulitan rakyat.Babinsa harus bisa hadir untuk menyelesaikan semua permasalahan yang di alami oleh masyarakat.

“Secara menyeluruh satuan Kodim 0708 Purworejo ini bagus, semoga kedepannya keberadaan satuan ini akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Purworejo, ” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengucapkan terimakasih kasih atas kunjungannya ke satuan Kodim 0708 Purworejo dan apa yang menjadi arahan dan kebijakan akan di laksanakan agar lebih baik kedepanya.

“Kunjugan kerja Danrem ini memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, ” tandasnya. (*/Pur)

Iklan

error: