SIDRAP – Dandim 1420/Sidrap Rem 141/TP menghadiri dan memberikan materi Kegiatan Pembinaan dan Pelayanan Kesehatan Terpadu Berbasis Kesehatan Sekolah UPT Puskesmas Empagae bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe Desa Talawe Kec. Wattang Sidenreng Kab. Sidenreng Rappang, Selasa (16/05/23).

Kegiatan ini dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Tari Paddupa dari Siswa Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe, Pembacaan Doa, Sambutan Kepala Puskesmas Empagae (Nurdin Latang, S.Kep., M.Kes.), Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe diwakili (Sulaeman S.Pd., M.Pd.), Sambutan Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol.), Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Aktraksi Olahraga Bersama dengan Tema “Generasi Sehat Generasi Kuat For Never Lost Generation”.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe yang diwakili oleh Bapak Sulaeman S.Pd., M.Pd. menyampaikan “Suatu kebanggaan, kebahagiaan dan kesyukuran buat kami karena pondok pesantren Nurul Azhar ditunjuk untuk melaksanakan suatu kegiatan yakni pembinaan dan pelayanan terpadu yang berbasis kesehatan di sekolah”, Kata Bapak Sulaeman.

“Dengan kegiatan ini kita semua akan lebih bersemangat melaksanakan bimbingan serta pembinaan kesehatan dan insya Allah hari ini kita akan bersama-sama menandatangani nota kesepahaman dari pihak Puskesmas Empagae dan pihak pondok pesantren”, Ungkap nya.

Ditempat yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. Menyampaikan “Kegiatan hari ini merupakan pembinaan dan pelayanan kesehatan terpadu berbasis kesehatan sekolah jadi pada dasarnya kesehatan itu sangat penting karena apabila kita badan sehat kita akan bisa melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan optimal”, Ungkap Dandim.

“Bahwa adik-adik sekalian adalah tumpuan dan harapan bangsa kita ini Karena untuk menghancurkan negara ini hanya dengan cukup tiga belokan ajaran agamanya, kaburkan ajaran pancasilanya dan hancurkan generasi mudanya, harapannya mari kita bersama-sama menjaga tiga hal yang harus dijaga sehingga kita bisa menjaga generasi kita kedepannya menjadi lebih baik”, harap Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol.), Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Wattang Sidenreng (Iptu H. Alwi, S.Pd. M.Pd.), Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kab. Sidrap diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat (Hj. Mu’minah, SKM., M.Kes), Camat Watang Sidenreng (Hidayatullah Abbas, S.STP, M.Si.), Kepala Puskesmas Empagae (Nurdin Latang, S.Kep., M.Kes.), Kepala Desa Talawe (Syamsuddin), Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe diwakili (Sulaeman S.Pd., M.Pd.), Para Kepala Sekolah, Gur dan Pembina Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe, Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Ashar Talawe sekitar 400 Santri. (HB).

Iklan

error: