PURWOREJO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023,Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan kegiatan bakti sosial penyerahan pakat sembako, penanaman pohon dan pembersihan area pantai di objek wisata Dewaruci Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.Senin, (14/08/2023).

Acara ini di gelar secara serentak di satuan jajaran sewilayah Kodam Kodam IV Diponegoro yang di pimpin langsung oleh Pangdam Brigjen TNI Widi Prasetijono melalui virtual.Kegiatan ini di ikuti oleh TNI, Polri,Forkompincam Purwodadi,pemerintah Desa dan masyarakat.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo yang memimpin langsung Baksos tersebut mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu dan juga menjaga kebersihan objek wisata pantai Dewaruci yang selalu ramai oleh pengunjung pada setiap harinya.

“Objek wisata Dewaruci selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang akan melaksanakan liburan di pantai ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan kegiatan seperti ini di laksanakan bukan kali ini saja, namun sudah sering di lakukan baik itu dalam skala besar tingkat Kodim juga di lakukan rutin oleh jajaran Koramil bersama sama dengan stekolder yang lain.

“Kegiatan ini akan terus berkesinambungan untuk pembersihan dan penghijauan pantai agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan agar terwujudnya lingkungan yang lebih baik kedepannya,” “imbuhnya.

Sementara itu Abdulah salah satu warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.Selain itu juga dengan adanya penghijauan di area pantai jatimalang akan bermanfaat untuk lingkungan pantai dan para wisatawan.

“Terima kasih untuk jajaran Kodim Purworejo yang telah memberikan bantuan, penanaman pohon dan pembersihan pantai, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk semuanya, ” pungkasnya. (Alx)

Iklan

error: