PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara silaturahmi Mantan Carik Desa (Macan Desa) di Desa Wingko Sanggrahan, Kecamatan Ngombol , Minggu (14/5/2023). Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Rita Purnama Sari SSTP MM, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, Camat Ngombol Bangun Erlangga Ibrahim SSTP MM.

Dalam sambutannya,Bupati menyampaikan Sekretaris Desa atau Carik mempunyai peran penting di masyarakat. Sebagai abdi masyarakat Sekretaris Desa mempunyai tugas ganda, disamping harus melaksanakan tugas administrasi pemerintahan, Sekretaris Desa juga juga harus bertanggungjawab terhadap pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.
“ Macan Ndeso sebagai wadah para mantan sekretaris desa diharapkan bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan berbagi pengalaman dengan para sekretaris desa yang masih aktif maupun masyarakat pada umumnya,” ungkapnya

Menurutnya, terbentuknya paguyuban ini tentu telah melewati perjalanan yang cukup panjang, sehingga semua anggota hendaknya dapat menjaga eksistensi dan nama baiknya. Diharapkan pula agar mantan sekretaris desa yang saat ini berada di berbagai Perangkat Daerah untuk meningkatkan kapasitasnya melalui berbagai bentuk pelatihan maupun jalur pendidikan.

“ Kami harap bisa menjadi wahana untuk memberikan kontribusi pemikiran terhadap berbagai persoalan yang ada dalam birokrasi maupun masyarakat luas. Karena dengan pengalaman Bapak/Ibu, kami yakin akan banyak hal yang bisa disumbangkan dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Purworejo.”harapnya. (Alx)

Iklan

error: