Bupati Purworejo Beri Tali Asih Penjaga Perlintasan KA

Bupati Purworejo serahkan tali asih kepada penjaga perlintasan kereta api (Dok)

PURWOREJO – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM memberikan bantuan kesejahteraan kepada petugas penjaga perlintasan kereta api (KA) di Kabupaten Purworejo.

Sebanyak 24 petugas honorer perlintasan sebidang diberi apresiasi mengingat semakin beratnya tanggung jawab menjaga perlintasan sebidang saat lebaran.
Penyerahan bantuan dipusatkan di pos perlintasan Desa Tegalkuning Kecamatan Banyuurip, Selasa (18/04/2023). Bantuan diberikan kepada petugas perlintasan Tegalkuning, Bayem Kutoarjo, Andong Butuh, Bagelen, Bapangsari dan underpass Besole Bayan.

Penjaga perlintasan Bagelen, Niko sempat menceritakan pengalaman selama 4 tahun bertugas. Yang sering dihadapi adanya pengendara terutama anak sekolah yang menerobos palang pintu saat kereta akan lewat. Bahkan yang paling ekstrem, adanya warga yang mengakhiri hidup dengan menabrakkan diri di perlintasan kereta dekat pos.

Dirinya cukup senang dengan bantuan yang diberikan. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang perlu disyukuri. “Senang dengan pemberian bantuan ini, karena dapat sedikit membantu mengurangi pengeluaran menjelang lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinhub Purworejo Drs Hery Rahardjo MSi menerangkan bahwa menjelang lebaran, sejumlah palang pintu perlintasan sebidang ilegal akan dijaga oleh linmas desa setempat. Hal itu demi keamanan dan kelancaran perjalanan kereta dan masyarakat yang melintas. (Alex S)

Iklan

error: