PURWOREJO – Kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) Kecamatan Pituruh telah sampai pada sesi yang terakhir, Senin (21/08/2023). Pada kesempatan ini ada empat desa yang dikunjungi yaitu Desa Ngampel, Desa Prigelan, Desa Kalijering dan Desa Somogede.

Turut mendampingi Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP Msi, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto SH, Kepala Dinpusip Dra Eny Sudiarti MM, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, Forkopimcam Pituruh dan seluruh warga masyarakat desa.

Di setiap desa yang dikunjungi Bupati Purworejo mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa. Sambutannya sangat hangat dan tidak akan bisa dilupakan. Hasil pembangunan pemerintah Kabupaten Purworejo menjadi bahan informasi yang terus diinformasikan untuk warga masyarakat.

“Sekarang Purworejo sangat hebat, setelah proyek-proyek nasional dibangun di wilayah ini. Harga tanah yang tadinya hanya Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu per meter menjadi Rp 1 juta sampai Rp 6 juta permeter. Contohnya tanah yang dekat dengan bandara YIA Yogyakarta, atau area yang dilewati transportasi untuk sampai ke bandara, ” ungkapnya.

Di Desa Kalijering, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan disambut gejog lesung. Sementara di Desa Somogede, menandatangani prasasti peresmian pembangunan situs bersejarah Mbah Nyai Sama.

Menurut Kerod selaku Sekdes Desa Somogede mengatakan warga menyambut hangat atas kehadiran Bupati beserta rombongan. Ia berterimakasih dengan kunjungan Bupati yang selama ini baru satu kali. Kemudian berharap agar tidak melupakan Desa Somogede.

” Terimakasih Bapak Bupati telah meresmikan situs bersejarah Desa Somogede. Beliau Mbah Nyai Sama adalah pendiri ataupun yang awal mula melakukan babad alas adanya Desa Somogede,” tuturnya. (*/Alx)

Iklan

error: