TELUK KUANTAN – Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polres Kuansing melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis.

Bertempat di Mako Polsek Kuantan tengah Sabtu (6/5/2023) Malam Sekira Jam 22.00 Wib personil yang terlibat patroli KRYD melaksanakan apel yang di pimpin Oleh Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, MH dan di hadiri oleh Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Hadi Purnama, S.IP,Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon WH. Matondang, SH,PS. Kasat Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris Hosiholan Simanjuntak, SH, MH,Kasubbagstrajemen Bag Ren AKP Azhari,Panit Samapta Polsek Kuantan Tengah AKP Sugeng Mulyanto,KBO Sat Samapta IPTU A. Razak,KBO Sat Lantang IPTU Bambang Saputra,Kanit Idik II Sat Reskrim Polres Kuansing Mario Suwito, SH.MH,Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah sebanyak 50 Personil.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH Melalui Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, MHmengatakan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran Curat, Curas dan Curanmor dan aksi balap liar sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

“Hasil patroli,petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi pada malam minggu ini aman, damai, dan kondusif, Kami berharap dengan adanya patroli bersama anggota ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi ,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Iklan

error: