Bawa 100 Gram Sabu di Celdam, Kurir Sabu asal Purworejo Digulung Polisi

Kurir Narkoba asal Purworejo saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Wonosobo

WONOSOBO – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Wonosobo Polda Jateng berhasil membekuk salah seorang tersangka berinisial ST (40) yang membawa 100 gram sabu dari Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Selasa (18/07/2023) sekitar pukul 19.30 di Jalan Banyumas Km 5, atau tepatnya di depan SMPN 2 Selomerto masuk Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo.

Kasatres Narkoba AKP Teguh Sukosso menyampaikan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 100 gram sabu-sabu yang nilainya mencapai ratusan juta.

“Kronologisnya, setelah mendapatkan informasi dari warga kami berhasil membuntuti tersangka setelah melakukan profiling tersangka selama 5 hari sebelumnya dan akhirnya kami berhasil menangkapnya,” katanya dalam keterangan pers di Mapolres Wonosobo kemarin

Dari hasil penggeledahan ditemukan uang tunai sebesar Rp 400 ribu, satu buah mobil dan alat penghisap sabu serta barang lainnya. Selain itu turut diamakan juga satu paket sabu kurang lebih dengan berat 1 ons diselipkan di antara perut dan pangkal paha pada tubuh tersangka.

“Tersangka ini hanya kurir. Dia dijanjikan akan mendapatkan upah setelah tugasnya selesai. Tersangka ini baru mendapatkan DP upah sebesar Rp1 juta,” ungkapnya pada gelar perkara.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan.
 
“Menurut keterangan tersangka bahwa sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama Mr. Black (bukan nama asli) yang saat ini sedang menjadi DPO. Kami juga akan mengembangkan jaringan ke atasnya tetapi kami masih butuh waktu,” imbuhnya.

Lanjutnya, tersangka dengan sengaja mengambil sabu-sabu di suatu tempat (titik alamat) dan akan membagi sabu tersebut menjadi beberapa bagian untuk ditaruh kembali di berbagai titik di wilayah Banyumas Atas perintah Mr Black tersebut. (trs)

Iklan

error: