Bakti Negeri 78 Tahun Proklamasi,.Korem Wijayakusuma Karya Bakti dan Bakti Sosial

Karya bakti dan bakti sosial Korem 071/Wijayakusuma (Penrem 071/Wijayakusuma untuk cakra.or.id)

BANYUMAS – Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan hari bersejarah bagi segenap warga bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang tanpa pamrih memperjuangkan kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

Begitupula bagi Korem 071/Wijayakusuma, sebagai bagian dari masyarakat, bangsa dan negara, dalam menyemangati dan menyemarakkan hari yang bersejarah tersebut, melakukan kepedulian kepada masyarakat diwilayahnya dengan melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan khususnya pembersihan sungai Rompang, menanam pohon produktif, serta bakti sosial pemberian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, veteran, pelajar dan anak Stunting sekitar Makorem Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk menyemarakkan Hari Proklamasi 17 Agustus, juga sebagai wahana edukasi penanaman nilai kejuangan baik kepada prajurit, PNS maupun segenap warga masyarakat sekitarnya.

Dikatakan edukasi, karena karya bakti pembersihan sungai dilakukan bersama masyarakat secara gotong royong, bersatu padu, bersinergi bersama untuk kelangsungan ekosistem air yang ada didalamnya dan pemanfaatannya juga akan kembali ke masyarakatnya. Tanam pohon juga demikian, dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada, dengan menanam pohon produktif juga akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Terkait dengan bakti sosial pemberian paket sembako kepada masyarakat, merupakan kepedulian Korem 071/Wijayakusuma untuk membantu sesama dan juga sebagai rasa syukur karena hingga saat ini kita bersama masih dapat menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan Kusuma Bangsa demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dibulan bersejarah ini, kita segenap jajaran Korem Wijayakusuma, melakukan bakti untuk negeri khususnya untuk masyarakat sekitar dengan melakukan karya bakti pembersihan sungai, pembersihan lingkungan umum seperti pasar dan kegiatan bakti sosial dengan peduli kepada masyarakat sekitar kita yang kurang mampu, veteran, pelajar dan anak Stunting. Ini merupakan kepedulian Korem Wijayakusuma akan rasa cintanya kepada masyarakat disekitar”, ujarnya.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-78, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar wilayahnya masing-masing.

“Untuk Makorem sendiri, karya bakti dilakukan pembersihan sungai Rompang yang merupakan daerah aliran sungai dilingkungan masyarakat Sokaraja yang juga alirannya berada di sekitar Makorem Wijayakusuma. Untuk bakti sosial sendiri, khusus Makorem Wijayakusuma membagikan 220 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, veteran, anak Stunting dan perlengkapan sepak bola kepada pelajar”, pungkasnya. (Penrem 071/Wk)

Iklan

error: