PURWOKERTO – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., dengan didampingi Dandim wilayah selatan jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasirem 071/Wijayakusuma dan para Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, melaksanakan silaturahmi ke Rektor beserta civitas Akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kamis (13/7/2023).

Kedatangan Danrem beserta rombongan tersebut disambut hangat oleh rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU, beserta wakil rektor dan civitas akademika Unsoed Purwokerto.

Selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kunjungan Danrem tersebut juga dalam rangka menjajaki kerjasama yang akan dilaksanakan dengan Unsoed, antara lain; pembekalan bagi Prajurit jajaran Korem 071/Wijayakusuma, khususnya bagi Babinsa dan Prajurit yang akan mendekati masa pensiun, mereka akan dibekali pengetahuan dalam bidang pertanian, peternakan, maupun perkebunan.

Dengan harapan ketrampilan yang dimiliki nantinya bisa diaplikasikan setelah kembali kemasyarakat dan bisa ditularkan juga kepada masyarakat sekitarnya sebagai sarana komunikasi sosial. Sehingga Babinsa tidak hanya sebagai security bagi masyarakatnya, tetapi juga ada aspek edukasi yang ditularkan kepada warga masyarakat.

Selain hal tersebut juga akan dilaksanakannya kerjasama berupa pemberian beasiswa dan kesempatan pendidikan bagi anak-anak anggota TNIyang telah lulus dari sekolah lanjutan tongkat atas agar dapat melanjutkan kuliah di Unsoed.

“Unsoed merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di wilayah Banyumas yang memiliki visi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya bidang pengabdian masyarakat, maka atas dasar itu antara Korem 071/Wijayakysuma dan Unsoed menggali potensi apa yang sekiranya bisa dan dapat dilakukan bersama,” papar Danrem.

Sementara itu, Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU, dalam kesempatannya menyambut baik prakarsa ataupun atensi yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut.

“Kami segenap civitas akademika Unsoed menyambut baik silaturahmi Danrem 071/Wk beserta stafnya, karena TNI dalam hal ini Korem Wijayakusuma selain bertugas mengawal kedaulatan NKRI, diharapkan TNI juga harus terus mempererat dan menjalin kerjasama diberbagai bidang, baik dengan lembaga pendidikan maupun dengan elemen masyarakat lainnya yang ada di wilayah dalam rangka membangun dan memperjuangkan visi dan misi yang sama agar bangsa ini tetap tegak kokoh sepanjang masa,” ungkapnya.

“Apa yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut, bagi kami sangat baik, dan kami apresiatif. Karena dengan hal demikian, kami dapat mengembangkan ilmu pengetahuan kami untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya. (Penrem 071/Wk)

Iklan

error: