138 Siswa Ikuti Kompetisi Olimpiade dan Teknologi Nasional

Para siswa dari level 1-4 sedang mengerjakan soal Bahasa inggris yang diberikan oleh SWE

Sebanyak 138 siswa ikuti Kompetisi Olimpiade Teknologi Nasional (Kompti 3), Minggu (11/6/2023) pagi hingga sore tadi. Kegiatan yang dihelat di lantai 1Transmart ini, diinisiasi oleh Even Organizer Spirit World Education (SWE) yang berbasis di Malang Jawa Timur.

Kompetisi yang diperuntukan untuk jenjang SD/MI-SMP/MTs ini, para peserta berasal dari Surakarta, Klaten, Gunungkidul, Kota Jogja, Bantul dan Sleman.

Adapun peserta terinci sebagai berikut, 45 siswa mengukuti cabang Bahasa Inggris, 37 Sains/IPA dan Matematika sebanyak 56 siswa. Dari ketiga cabang tersebut, masing-masing terbagi menjadi 4 level atau klaster. Level 1 untuk kelas 1-2, level 2 untuk kelas 3-4 dan level 3 bagi siswa kelas 5-6 SD/MI. Sedangkan untuk level 4 diperuntukan bagi siswa kelas 7-9 SMP/MTs.

Di cabang Bahasa Inggris, level 1 terdapat 10 siswa, level 2 ada 15 siswa dan level 3 sebanyak 15 siswa, sementara di level 4 hanya diikuti oleh 5 siswa. Di cabang Matematika, level 1 sebanyak 27 siswa, level 2 ada 16 siswa dan level 3 diikuti 10 siswa, dan 3 siswa berada di level 3.

Adapun di cabang sains/IPA, di level 1 terdapat 15 siswa, level 2 dan 3 masing-masing 10 siswa, sementara di level 4 hanya diikuti oleh 2 siswa.

Peserta kompetisi bahasa Inggris asal SD Muhammadiyah Sokonandi Qun Elfaatiha Amina Mukhlisin mengaku tertarik ikut kompetisi yang digelar oleh Spirit World Education karena salah satu hadiahnya disediakan tiket gratis ke Turkiye.

Sementara itu, sekretaris Spirit World Education (SWE) Arvitasari menyatakan lembaganya juga akan menggelar pemilihan pelajar teladan tingkat nasional tahun 2023-2024 di Surabaya Jawa Timur. Ia menambahkan bahwa kegiatan di lembaganya merupakan yang ke-8 atau seusia SWE kehadirannya di Indonesia. (MM)

Iklan

error: