PURWOREJO – Setelah Sukses dengan Program Kampung Pancasila dan pembayaran Pajak tahun 2022 lalu Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Kali ini Kepala Desa Dukuhrejo Suhadi bersama pemerintah Desa Dukuhrejo mengadakan Gebyar 1 Hari Lunas Bayar Pajak PBB – P2 2023 Desa Dukuhrejo gebyar UMKM, Kamis (25/05/2023)

Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) kabupaten Purworejo Agus Ari Setiadi mengapresiasi pemerintah Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa, yaitu kegiatan 1 hari lunas PBB dan gebyar UMKM, yang mana dua kegiatan ini bisa berkolaborasi dengan baik.

“Saya kira ini dua kegiatan ini memang sesuatu program dari Desa Dukuhrejo dimana desa mengembangkan UMKM mereka. Dengan berpartisipasi kepada masyarakat untuk secara aktif dalam pembangunan dengan pelunasan pembayaran pajak, karena pajak dengan didukung pemberdayaan warga masyarakat memberikan pengertian pemahaman dan juga kesadaran yang tinggi, hal ini tidak terlepas dari peran serta jajaran pemerintah Desa Dukuhrejo,” tambahnya.

Kepala Desa Dukuhrejo sangat luar biasa, memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat untuk berperan serta aktif untuk pembangunan dengan cara membayar pajak.

“Saya yakin warga masyarakat dukuhrejo paham di mana pajak itu akan digunakan lagi untuk pembangunan di masyarakat, sehingga ada manfaatnya dan masyarakat tidak merasa ditekan atau dipaksa untuk membayar pajak”.

Dinas merupakan suatu tugas dan fungsi untuk memberikan pengertian kepada masyarakat cukup, reward bagi desa dan juga untuk wajib pajak sendiri juga mendapatkan reward bahkan warga masyarakat tidak mampu atau keberatan bisa diberikan keringanan,” pungkas Kepala Dinas BPKPAD.

Sedangkan Kepala Desa Dukuhrejo Suhadi menyampaikan,” kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antara masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan instansi terkait, mempermudah masyarakat untuk membayar pajak dan mempercepat progres PBB-P2″.

Kita berkolaborasi dengan UMKM yang ada di Desa Dukuhrejo, dimana setiap wajib pajak yang sudah membayar pajak akan diberikan 2 kupon, 1 untuk door prize dan yang satunya bisa ditukar langsung di stan UMKM.

“Kita bersinergi dengan berbagai pihak antara lain PT. Indotama, Cleo, Indomaret, Dr. Cendana Giri Motor

Tampak hadir dalam acara ini DPPPAPMD, Forkopincam Bayan, Direktur Indotama, STIE Rajawali, BRI unti Bayan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para wajib pajak yang obyeknya di Dukuhrejo.

Dari 750 wajib pajak didesa Dukuhrejo ada sekitar 2111 SPPT dan pelaku UMKM sebanyak 25 orang.

Ponimin warga RT. 02 RW. 02 Dukuhrejo setalah membayar pajak menyampaikan,” kegiatan ini sangat bagus, sesuai dengan program pemerintah, semoga program seperti ini bisa dilanjutkan terus”.

Parni pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut menyampaikan,sangat senang bisa ikut dalam acara ini semoga kedepannya bisa lebih maju dan sukses untuk pemerintah Desa Dukuhrejo. (*/Alx)

Iklan

error: